Serunya Suasana di Pontren Darul Qalam Sungai Nipah usai Dihadiahi Meja Pingpong

BERMAIN PINGPONG. Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, saat bermain tenis meja bersama santri Pondok Pesantren Darul Qalam di Sungai Nipah, Jumat (10/9/2021) sore. Seperangkat meja pingpong itu diberikan Kapolsek sebagai sarana olahraga bagi pengasuh dan santri. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Berolahraga dipercaya bisa menjadi salah satu sarana untuk memperkuat imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19.

Berawal dari pemikiran itu lah, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menghadiahkan seperangkat meja pingpong, bed dan bola kepada Pondok Pesantren (Pontren) Tahfidz Quran Darul Qalam, Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Jumat (10/9/2021) sore.

Saat tiba di sana, Kapolsek dan anggota tampak disambut Pengasuh Pontren Darul Qalam, Ustadz Agustiani, beserta pengajar Ustadz Habib, dan para santri.

“Semoga meja pingpong dan seperangkat perlengkapan bermainnya bisa dimanfaatkan pengasuh maupun santri. Sebab berolahraga teratur dapat meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi,” ungkap Iptu Rahmad Kartono.

Ia mengatakan, dirinya sengaja menghadiahkan meja pingpong dengan pertimbangan mudah digunakan dan tidak memerlukan tempat luas.

“Jika hujan, tinggal dilipat dan disimpan di tempat yang aman. Jadi setiap saat bisa dipergunakan untuk berolahraga,” katanya lagi.

Kontan bantuan meja pingpong dan seperangkat perlengkapannya itu disambut antusias pengasuh dan para santri.

Salah seorang pengajar Pontren Darul Qalam, Ustadz Habib, mengaku bersyukur atas hadiah meja pingpong yang diberikan kapolsek.

Mereka mengatakan, sudah lama ingin memiliki meja pingpong. Dan hari ini harapan tersebut terwujud.

“Kami di Pontren Darul Qalam hanya bisa mendoakan semoga apa yang telah diberikan bapak Kapolsek Iptu Rahmad Kartono mendapat ganjaran pahala setimpal dari Allah SWT,” ujar Ustadz Habib mendoakan.

Ia berjanji, pengurus dan para santri akan merawat dan menjaga baik-baik meja pingpong ini sebagai sarana olahraga di pondok mereka.

Ustadz Habib juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian institusi Polri kepada masyarakat, khususnya Pontren Darul Qalam.

Menariknya, usai serah terima, Kapolsek Iptu Rahmad Kartono, bersama anggota, diajak para santri bermain pingpong untuk ujicoba.

Suasana terlihat seru dan kebersamaan pun tercipta. Usai bermain, kapolsek pun berpamitan.