Peringatan BKSN Tahun 2021 Tidak Mengumpulkan Orang

  • Bagikan
Pastor Kepala Paroki Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Pastor Albert Yance RD (baju abu-abu) saat foto bersama Ketua DPP Paroki Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Rosni dan pengurus DPP Yuvenalis Krismono, dan pengurus DPP Paroki Bunut, Andreas Sisen di Sekretariat Paroki Katedral, Jumat (17/9/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/ Darmansyah

Sanggau (Suara Kalbar) -Pastor Kepala Paroki Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Pastor Albert Yance RD menyampaikan dalam rangka memperingati Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2021 yang diperingati setiap bulan September meniadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang.

“Untuk kegiatan BKSN tetap kita laksanakan dalam bentuk yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun 2021 ini karena pandemi Covid-19 belum berakhir jadi tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya dalam peringatan BKSN ada melibatkan umat secara langsung,” ujar Pastor Albert Yance RD, Jumat (17/9/2021).

Pastor Albert mengungkapkan dimasa pandemi Covid-19 ini maka kegiatan lebih dibuat secara virtual dengan kelompok yang terbatas dan lebih kepada pendalaman-pendalaman merenungkan kitab suci dalam keluarga masing-masing.

“Sehingga dengan demikian, kitab suci itu sungguh menjadi hidup untuk keluarga, berbicara untuk keluarga secara nyata dalam basis-basis yang kecil ini. Merenungkan, mendalami, dan menjalankan kitab suci secara keluarga,”katanya.

Pastor Albert menambahkan untuk tema BKSN tahun 2021 ini adalah Yesus sahabat seperjalanan kita.
“Peringatan BKSN memang program rutin setiap tahun dan secara nasional serentak di seluruh Indonesia mengadakan BKSN ini,”pungkas Pastor Robert.

  • Bagikan