Penjual Kue Pancong Sambut Gembira Baksos Polres Mempawah di Pasar Sebukit Rama

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, menyerahkan paket sembako kepada Rajuni, pedagang kue pancong asal Sungai Dungun, di Pasar Sebukit Rama, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu (28/7/2021) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dan Wakapolres Kompol Bermawis, memimpin sejumlah anggota untuk melaksanakan bakti sosial (baksos) pembagian sembako, Rabu (28/7/2021) pagi.

Baksos ini digelar bersama personel TNI dari Kodim 1201/Mph, menyasar ke sejumlah masyarakat dan pedagang kecil yang tengah mencari nafkah di Pasar Sebukit Rama, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir.

Setibanya di sana, Kapolres Fauzan Sukmawansyah dan Wakapolres Bermawis beserta sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Mempawah langsung menyapa para pedagang.

Dengan gaya humanis, Fauzan Sukmawansyah menanyakan kabar yang bersangkutan, dagangan apa saja yang dijual, kemudian memuji mereka yang mencari nafkah ternyata patuh protokol kesehatan, yakni mengenakan masker.

Setelah bertegur sapa, Kapolres dan Wakapolres selanjutnya menyerahkan paket sembako seraya menyampaikan harapan semoga bantuan sosial yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat dan pedagang kecil di tengah pandemi Covid-19.

“Ini bantuan dari kami, semoga berkah dan bermanfaat untuk meringankan beban bapak dan ibu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pesan kami di Polres Mempawah, tetap jaga prokes demi keselamatan bersama,” imbuh Fauzan.

Kepada SUARAKALBAR.CO.ID, Kapolres Fauzan mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan kerjasama Polres Mempawah dan TNI untuk menyalurkan bantuan dari mitra Polri untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Dan baksos ini tidak akan berhenti sampai di sini, kita akan terus salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini lah wujud kepedulian dan bentuk selalu hadirnya TNI-POLRI dalam situasi apapun,” tegas AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Ia lantas memuji tingkat kesadaran masyarakat dan pedagang di Pasar Sebukit Rama yang dilihatnya terus membaik untuk menerapkan prokes.

“Meski ada satu dua pedagang atau masyarakat yang kurang tepat mengenakan masker, tapi nyaris semuanya sudah mengenakan masker. Dan ini akan terus kami dorong agar tingkat kepatuhan prokes semakin meningkat,” katanya.

Rajuni, pedagang kue pancong di Pasar Sebukit Rama, tak menyangka dirinya ditegur sapa oleh Kapolres Mempawah.

“Terima kasih bapak Kapolres, bantuan sembako ini merupakan rezeki dari Allah SWT yang tak disangka-sangka. Insya Allah, sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga di Sungai Dungun,” katanya.

Ia selanjutnya menyambut gembira adanya program baksos yang digelar Polres Mempawah. Sebab menurutnya, sangat membantu meringankan kesulitan para pedagang kecil yang pendapatannya terus menurun di tengah pandemi.

“Sejak pandemi, daya beli masyarakat terus menurun, berimbas semakin minimnya pendapatan para pedagang. Adanya bantuan ini, tentu saja meringankan usaha kami untuk menghidupi keluarga. Terima kasih bapak Kapolres dan bapak-bapak TNI!” pungkas Rajuni.