Erlina Ikut Makan Kerupuk, Sorak-sorai di Kantor Bupati Mempawah Semarakkan HUT ke-77 RI

Bupati Mempawah, Erlina, ketika ikut lomba makan kerupuk pada berbagai lomba yang digelar Disdikporapar di Kantor Bupati Mempawah, Jumat (26/8/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Halaman Kantor Bupati Mempawah, Jumat (26/8) pagi, riuh dengan gelak tawa dan sorak sorai penuh kegembiraan para ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) menggelar ragam lomba permainan rakyat yang pesertanya ASN dan tenaga non ASN.

Yang membuat suasana semakin heboh dan tambah meriah, selain diikuti ASN utusan OPD Pemkab Mempawah, lomba juga melibatkan Bupati Mempawah, Erlina, Wakil Bupati Muhammad Pagi, dan Sekda Ismail.

Erlina pun tanpa ragu ikut lomba makan kerupuk, sehingga banyak ASN maupun non ASN yang mengabadikan keseruan tersebut.

Serangkaian perlombaan yang digelar kali ini diantaranya lomba balap karung, makan kerupuk, joget balon, termasuk lomba memasak nasi goreng yang pesertanya bapak-bapak pejabat Pemkab Mempawah.

Ragam lomba tradisional tersebut diselenggarakan Pemkab Mempawah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Di sela-sela kegiatan, Bupati Erlina mengatakan ragam lomba yang diselenggarakan pihaknya diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi, antara pimpinan dan staf di seluruh OPD.

“Karena bagaimanapun di dalam suatu pemerintahan itu harus ada kekompakan dan kerjasama yang baik, sehingga tujuan yang akan kita laksanakan semuanya dapat tercapai,” ujar Erlina.

Ia juga berharap, momentum HUT RI dapat dimanfaatkan para ASN mengisi kemerdekaan dengan mendukung berbagai program pembangunan di daerah.

Dengan demikian, imbuh bupati, visi dan misi bersama menjadikan Kabupaten Mempawah yang Cerdas, Mandiri dan Terdepan dapat tercapai.

Adapun  juara pertama lomba memasak nasi goreng diraih Kepala Kadisdikporapar El Zuratnam. Diikuti Kadis Kominfo Rudi sebagai juara kedua, dan Camat Anjongan M. Aswan Ghazali meraih juara ketiga.

Secara kesuluruhan, juara umum lomba semarak HUT RI berhasil diraih Dikporapar.

Sedangkan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana harus puas meraih juara kedua, dan juara ketiga diraih Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS