Kejutan Lagi dari Gatot Plastik, Hadiahkan 22 Pohon Bonsai untuk RSUD dr Rubini

  • Bagikan
Gatot Plastik, Penggiat Sosial di Mempawah, bersama pohon bonsai miliknya yang kini telah disumbangkan bagi keindahan RSUD dr Rubini. Ini adalah bentuk dukungannya terhadap perjuangan para pahlawan dunia kesehatan di tengah pandemi Covid-19. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Kehadiran bunga memiliki banyak makna dalam sebuah filosofi kehidupan.

Umumnya, bunga menjadi simbol keindahan, ketenangan, kedamaian hingga kesejukan bagi siapapun yang melihatnya.

Apa jadinya jika bunga justru dihadiahkan seorang penggiat sosial bagi para awak medis yang merupakan salah satu pahlawan Covid-19 di Mempawah?

Pada Selasa (20/7/2021), tepatnya saat perayaan Idul Adha 1442 H, Gatot Plastik, seorang penangkar bunga, yang juga Koordinator Penataan Taman atau Landscaper Mempawah, tiba-tiba datang ke RSUD dr Rubini Mempawah.

Gatot tidak datang dengan tangan kosong. Ia membawa 22 pohon bonsai miliknya untuk disumbangkan bagi keindahan RSUD dr Rubini Mempawah.

Pria bernama asli Yoso Miharjo ini mengatakan, hadiah 22 pohon bonsai ini sebagai wujud kepedulian bagi para pahlawan dunia kesehatan, khususnya para pahlawan Covid-19 di RSUD dr Rubini.

“Seluruh bonsai itu sudah jadi atau siap pajang. Jadi tinggal perawatan saja. Semua saya sumbangkan bagi RSUD dr Rubini,” katanya saat ditemui SUARAKALBAR.CO.ID, Rabu (21/7/2021) siang.

Dijelaskan Gatot, hadiah bonsai itu adalah bentuk dukungan atau support dirinya kepada seluruh tenaga kesehatan dan pasien/keluarga pasien, terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Semuanya saya persembahkan untuk para dokter dan tenaga kesehatan yang telah berjuang untuk kesembuhan pasien di RSUD dr Rubini. #SayaRubini!” tegasnya berslogan.

Direktur RSUD dr Rubini, dr. David Sianipar, beserta awak medis rumah sakit, terang saja bahagia telah mendapat kejutan istimewa dari Gatot Plastik.

Menurut David Sianipar, dirinya dan seluruh tenaga kesehatan di rumah sakit sangat bersyukur atas hadiah bonsai tersebut.

“Kami menilai hadiah ini sangat positif sebagai bentuk kepedulian untuk keindahan dan kesejukan di RSUD dr Rubini,” ujarnya.

Bonsai dari Gatot Plastik itu, tambah dia, kini sudah dipasang dan ditata rapi di sejumlah titik bagian dalam rumah sakit.

Ia mengatakan, beberapa hari yang lalu Gatot Plastik memang ada datang meninjau situasi dan penataan taman di RSUD dr Rubini.

Karena penataan taman yang sudah baik, maka Gatot rupanya ingin menambah lagi keindahannya dengan menyumbangkan bonsa-bonsai miliknya.

“Saya sangat menghargai orang-orang seperti Gatot Plastik. Ia telah menunjukkan kepedulian luar biasa kami dan awak medis. Dan kami membuka tangan selebar-lebarnya bagi siapapun yang memberikan kepeduliannya,” ujar David lagi.

Dan ia berjanji, bonsai-bonsai yang telah disumbangkan tersebut, akan dirawat sebaik-baiknya. Sebab di RSUD dr Rubini, memang telah tersedia tenaga khusus untuk menata taman dan merawat bunga-bunga.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page