Heboh Siang Hari di Pasar Mempawah, Sopir Truk Tangki CPO Dibekuk Bawa Narkotika

  • Bagikan
Tersangka BNW, sopir truk tangki CPO yang ditangkap Tim Satres Narkoba Polres Mempawah karena kepemilikan narkotika golongan 1 jenis sabu. Ia ditangkap di Pasar Mempawah, Kamis (4/8/2022) siang. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Seorang sopir truk tangki CPO berinisial BNW, 34 tahun, diringkus Tim Reserse Narkoba Polres Mempawah karena membawa narkotika golongan 1 jenis sabu.

Ia dibekuk saat Pasar Mempawah tengah ramai-ramainya. Tak heran, kejadian itu mengejutkan dan mengundang rasa penasaran warga, Kamis (4/8/2022) pukul 13.00 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatres Narkoba Iptu Eldyg Hernowo yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Suwanto, ketika dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersangka BNW.

Dijelaskan, BNW yang warga Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara ini, ditangkap karena kepemilikan narkotika golongan 1 jenis sabu.

Sebelumnya, Tim Satres Narkoba Polres Mempawah mendapat informasi tentang adanya seorang sopir truk pengangkut CPO berwarna hijau Nomor 8582 GE yang diduga memiliki narkotika.

Atas informasi itu, tim kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran.

“Saat melintasi Desa Sungai Bakau Kecil, truk tangki CPO yang kita curigai tampak melaju kencang, sehingga kita melakukan pembuntutan,” ungkap Eldyg.

Polisi sempat berencana untuk melaksanakan pencegatan, namun truk CPO ini terus melaju dengan kecepatan tinggi.

Nahas bagi BNW, ia kemudian tiba-tiba menghentikan truknya di Pasar Mempawah, tepatnya di depan Kantor Pajak yang berseberangan dengan Kantor PLN Mempawah, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Nah saat di Pasar Mempawah itu lah, kita langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Dengan kesaksian dari petugas Satpam, tersangka BNW kita geledah,” tegas Eldyg lagi.

Dari penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika golongan 1 jenis sabu dan tabung kaca yang disimpan di dalam tas selepang hitam milik tersangka BNW.

Tak hanya itu, di dalam kabin truk juga diperoleh satu buah bong yang terbuat dari botol plastik, terdapat dua pipet di bagian tutupnya.

“Dari pengakuan awal, tersangka BNW mengakui barang-barang tersebut adalah miliknya. Ia langsung kita giring ke Mapolres Mempawah untuk proses hukum lebih lanjut,” tutup Iptu Eldyg Hernowo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan