Curi Besi Rel PT. WIKA Seberat 1,2 Ton di Sungai Kunyit, Tiga Pemuda Ini Ditangkap

  • Bagikan
Tiga pelaku pencurian besi Rel PT. Wijaya Karya (PT. WIKA) berikut barang bukti yang telah diamankan Satreskrim Polres Mempawah, Rabu (21/7/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Satuan Reskrim Polres Mempawah kembali mengamankan tiga pelaku pencurian besi milik PT. Wijaya Karya (PT. WIKA) di Area Dermaga Terminal Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit, Rabu (21/7/2021).

Buah dari perbuatan nekad itu, ketiga pelaku yang berinisial SUT, YOS dan IVN, kini meringkuk di balik jeruji tahanan Mapolres Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Resky Rizal, membenarkan penangkapan ketiga pemuda tersebut.

Dijelaskan, peristiwa pencurian ini terjadi sekitar pukul 08.50 WIB, pagi tadi.

Ketika itu, staf PT. WIKA bernama Agung Sasongko, mendapat laporan dari karyawannya terkait keberadaan motor air kelotok yang bukan milik PT. WIKA, bersandar di dekat area pekerjaan Dermaga Terminal Kijing.

Parahnya, para karyawan kemudian memergoki aksi ketiga pemuda, yakni SUT, YOS dan IVN, yang ternyata tanpa seijin perusahaan, melakukan aktivitas pengangkutan besi Rel ke motor kelotok.

“Besi rel seberat 1,2 ton itu kemudian dipotong-potong dengan alat las. Lalu dimasukkan ke dalam motor kelotok yang mereka sandarkan di dermaga,” jelas AKP M. Resky Rizal.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Mapolres Mempawah. Tak ayal, ketiganya langsung dibekuk dan digiring Satreskrim Polres Mempawah untuk proses hukum lebih lanjut.

“Buntut tindak pencurian ini, PT. WIKA mendeita dirugikan Rp 8,2 juta,” jelas M. Resky Rizal lagi.

Selain ketiga tersangka, Satreskrim Polres Mempawah juga mengamankan satu unit motor air kelotok, satu unit alat las pemotong berikut tabung oksigen, dan 13 buah potongan besi Rel berbagai ukuran dengan total berat 1,2 ton.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page