Lockdown Total Malaysia Tak Pengaruhi Kepulangan PMI di Entikong

  • Bagikan
PMI saat tiba di PLBN Entikong wajib menerapkan prokes yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker. SUARAKALBAR.CO.ID/Agus Alfian

Entikong (Suara Kalbar) – Lockdown total di Malaysia sebagai dampak meningkatnya kasus Covid-19, ternyata tidak mempengaruhi angka kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke tanah air melalui PLBN Entiong.

“Hingga sore tadi, dilaporkan terdapat 26 Warga Negara Indonesia (WNI )Pelintas yang merupakan Pekerja Migran Indonesia tiba di Pos Lintas Batas Negara(PLBN) Entikong,” ungkap Ketua Pelaksana Pemulangan PMI, Danramil Entikong Mayor Infantri Arman Sulistiono, Rabu (21/7/2021).

Disampaikan Arman Sulistiono, terbanyak PMI asal Sulawesi Selatan yakni 11 orang, tujuh dari Jawa Tengah, 2 orang dari Jawa barat. Sementara asal Provinsi Kalbar, Jatim dan NTB masing-masing satu orang.

Lanjut Arman, dari total 26 PMI yang pulang mandiri melalui PLBN Entikong, 25 diantaranya dipindahkan ke tempat karantina di Pontianak. Sedangkan satu PMI asal Kalbar di tempat pada karantina di perbatasan Entikong.

Satgas Terpadu Penanganan Pemulangan PMI Entikong, pada Selasa (20/7/2021), memulangkan 46 PMI yang selesai menjalani karantina di perbatasan Entikong.

Sampai saat ini masih ada 436 PMI yang berada dalam penanganan di tempat karantina. Masing-masing terdapat 354 orang di tempat karantina Terminal Barang Internasional Entikong, serta 64 di Unit Latihan Kerja Indonesia Entikong.

“Kemudian, 18 yang terkonfirmasi positif pada tempat isolasi Mes Karantina Kesehatan Pelabuhan-KKP Entikong,” pungkas Arman.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page