Lima Pasien Covid-19 Meninggal di Mempawah, Total Kematian 87 Orang

  • Bagikan
Grafis sebaran angka terkonfirmasi positif yang tengah menjalani isolasi/perawatan Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Data dirilis Dinas Kesehatan dan PPKB pada Rabu (21/7/2021) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Kabupaten Mempawah kembali mencatatkan kabar duka. Itu setelah empat pasien Covid-19 di RSUD dr Rubini, meninggal dunia pada hari ini, Rabu (21/7/2021).

Sementara sebelumnya, Selasa (20/7/2021), seorang pasien juga dinyatakan meninggal dunia saat dalam perawatan tim medis rumah sakit.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, ketika dikonfirmasi, membenarkan kabar itu.

“Ya, jadi sejak Selasa hingga Rabu hari ini, total lima orang meninggal dunia di RSUD dr Rubini Mempawah. Mereka semua terkonfirmasi positif (Covid-19),” kata Mukhtar, Rabu malam.

Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan dan PPKB Kabupaten Mempawah, hingga malam ini, tercatat 2.578 orang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari 2.578 orang itu, sebanyak 2.263 dinyatakan telah sembuh. Sementara yang dirawat atau diisolasi saat ini berjumlah 228 orang dan meninggal dunia 87 orang.

Terus meningkatnya angka terkonfirmasi di Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian kembali mengimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Selain mengikuti program vaksinasi, kami minta masyarakat agar tidak mengabaikan prokes. Jaga kesehatan agar resiko penyebaran dan penularan Covid-19 dapat diputuskan,” imbuhnya.

Untuk wilayah kecamatan yang masuk kategori zona merah, Mukhtar Siagian mengatakan, kini tinggal Mempawah Hilir.

“Sementara Segedong, Jongkat, Mempawah Timur dan Sungai Pinyuh kini masuk zona oranye. Sekali lagi, waspada terhadap potensi penularan virus Corona,” pungkasnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page