News  

Kalbar Vs Papua di Final Piala Pertiwi

Ketapang (Suara Kalbar) – Mandau Putri, kesebelasan sepak bola putri Kalbar, Rabu  (12/13) akan berlaga melawan kesebelasan sepak bola putri Papua. Pertandingan Kalbar Vs Papua ini merupakan pertandingan partai puncak Piala Pertiwi 2017. Babak perebutan gelar juara ini akan dilangsungkan di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Manejer Mandau Putri, club sepak bola putri asal Ketapang, Maria Magdelena Lili.SH, ketika dihubungi Suara Kalbar via WA mengatakan, jeda waktu sehari sebelum laga final dimanfaatkan team Kota Ale-Ale Ketapang  itu untuk istirahat dan latihan ringan. Strategi untuk menghadapi laga final melawan Papua, Rabu besok tengah dirancang oleh sang pelatih Sofie Imam Maulana. Sedangkan penerapannya di lapangan akan dieksekusi oleh sang kapten, Tugi.

“Walau ada beberapa pemain yg cidera, kita akan tetap atur strategi di lapangan dan tetap menjaga stamina. Strategi kita adalah bagaimana supaya bisa menang melawan Papua,” tandas Lili, yang anggota DPRD Ketapang dari Fraksi Partai Golkar itu.

Perjalanan Kalbar menuju ke final Piala Pertiwi 2017 ini sangat panjang. Di babak penyisihan group, Kalbar (3/12) menang telak 8 : 1 melawan Jambi. Pada laga perdana ini, dua pemain Mandau Putri sempat terganjal kartu merah. Namun, walau hanya bermain dengan sembilan orang, Mandau Putri   masih bisa menambah 2 gol kemenangan lagi.

Berikutnya, Mandau Putri (7/12) bertanding melawan Jabar. Pada pertandingan ini Mandau Putri kalah 1 : 0 dari Jabar.

Di pertandingan berikutnya, Kalbar (11/12) melawan Sumatra Selatan dan menangan 1 : 0. Kemenangan  atas Sumsel inilah yang memastikan posisi Kalbar maju ke babak semi final melawan Jabar dengan meraih kemenangan 1 : 0. Kemenangan atas Kabar ini lah yang memastikan langkah Kalbar maju ke babak final melawan Papua untuk merebut supremasi tertinggi gelar juara 1 dan 2.

“Perjalanan menuju final ini, sangat luar biasa. Kita bahkan tidak mengira bisa masuk ke final. Masalahnya,  selama ini Kalbar tidak pernah mengikuti persebak-bolaan di tingkat Nasional, terutama perempuan. Ini adalah kejutan yang dipersembahkn oleh tim Mandau Putri sehingga membuat semua memperhatikan tim Kalbar,” ujar Lili.

Karena itu, Lili pun mohon dukungan doa dari seluruh rakyat Kalbar agar Kalbar bisa menjadi juara Piala Pertiwi tahun ini.

Penulis: Thomas Tion

Editor: Kundori