Satpol PP Kayong Utara Edukasi Siswa tentang Tertib Pendidikan melalui Program Goes to School

Tampak begitu antusias sejumlah pelajar di SMP 04, Kecamatan Simpang Hilir, mengiguti sosialisai Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2022.[Prokopim KKU]

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Kayong Utara, mengadakan kegiatan Satpol PP Goes to School di beberapa sekolah dari jenjang SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Kayong Utara.

Kegitan yang bertuan guna memberikan sosialisasi tentang Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2022, tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat yang menitikberatkan pada Tertib Pendidikan.

Seketaris Sat Pol PP Kayong Utara, Saros Kausar ia menyampaikan bahwa kegiatan ini, untuk meningkatkan pemahaman dan membangun kesadaran siswa tentang pentingnya tertib dalam pendidikan yaitu di luar sekolah atau bepergian pada jam pelajaran tanpa izin, mengikuti kempaye politik dengan mengenakan pakaian seragam sekolah, membawa senjata tajam, merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol dan zat adiktif di lingkungan satuan pendidikan dan melakukan tauran serta beberapa bentuk kenakalan remaja,” ujar Saros Kausar di Sukadana, Selasa (9/07/2024)

Kegiatan Satpol PP Goes to School tersebut, di SMP Negeri 04 Simpang Hilir, siswa begitu antusias mengikuti materi sosialisasi yang diberikan. Ia berharap kegiatan Satpol PP Goes to School ini dapat di laksanakan dengan baik di berapa sekolah yang sudah tersusun jadwal dalam MPLS.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah bersedia menerima kami dan mengagendakan kegiatan ini dalam MPLS tahun ajaran baru serta demi kesempurnaan kegiatan di tahun berikutnya kami akan melakukan evaluasi mulai dari teknis pelaksanaan dan materi yang di sampaikan,”ujarnya.

Disisi lain, Andri Candra, Kapala Sat Pol PP Kayong Utara, berkomitmen dalam upaya penyebar luasan informasi terkait penegakan peraturan daerah dan invosi digital yang menjangkau ke semua lapisan masyarakat dengan aktif di media sosial seperti FB, Instagram, Tiktok dan Youtube semoga bisa bersinergi dengan semua pihak yang berkepentingan.

“Kami juga berharap Satpol PP Goes To School ini dapat menjadikan siswa-siswi sebagai mitra Satpol PP dalam membantu penyebarluasan aturan-aturan terkait ketertiban umum,”ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS