Daftar Nama Putra-putri Duta Genre 2024 usai Audisi di Mempawah

Pj Bupati Mempawah Ismail didampingi Pj Ketua PKK Harleni menyerahkan piagam penghargaan kepada Juara I Duta Genre Putra 2024 Yasfin Nafilz di Wisma Chandramidi Mempawah, Selasa (9/7/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Prokopim Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Audisi Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat tahun 2024 di Wisma Chandramidi ditutup Pj Bupati Ismail, Selasa (9/7/2024) malam.

Pj Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Mempawah mendukung sepenuhnya dan mengapresiasi atas terselenggaranya audisi duta generasi berencana Kabupaten Mempawah 2024 ini sebagai upaya bersama mempersiapkan agen perubahan dalam mempersiapkan generasi emas 2045.

Ismail melanjutkan bahwa ada tiga hal yang substansial agar menjadi perhatian para duta genre yaitu jangan melakukan pernikahan di usia dini, menghindari seks bebas serta menjauhi narkoba.

Hal ini wajib disosialisasikan dan menjadi misi para duta generasi berencana kepada teman-teman sebaya yang ada di sekolah maupun di dekat rumah, sehingga dapat membantu pemerintah menciptakan generasi yang berkualitas dan unggul.

“Ini sebagai upaya menyelamatkan dan mempersiapkan generasi yang unggul untuk masa depan yang lebih baik di Kabupaten Mempawah maupun Indonesia,” tegasnya.

Ismail juga mengatakan, untuk mempersiapkan intelektualitas keimanan dan ketaqwaan maupun kualitas ilmu pengetahuan, generasi muda sejak dini harus menanamkan diri menjadi insan yang berkualitas dan unggul.

Dengan demikian, lanjutnya, dapat memberikan kan kebahagiaan baik bagi diri sendiri, keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

Audisi duta generasi berencana ini diharapkan dapat menjadi figur remaja yang memiliki kemampuan untuk melakukan promosi program genre kepada remaja di lingkungan masyarakat, sehingga memberikan motivasi dan membimbing remaja dalam mengembangkan potensi yang sesuai kondisi milenial saat ini.

“Terus tingkatkan kemampuan sehingga menjadi remaja yang mendukung pemerintah dalam mempersiapkan generasi emas 2045,” tutup Pj Bupati Ismail.

Hadir dalam kesempatan itu, Plh Kadis Kesehatan PP KB dr. David Sianipar, Pj Ketua TP PKK Harleni dan tamu undangan lainnya.

Berikut hasil Audisi Genre Kabupaten Mempawah 2024

Juara Genre Putri 2024
1. Nadia Saphira
2. Febby Maharani
3. Eni Apriyanti

Juara Genre Putra 2024
1. Yasfin Nafilz
2. Hasfan Baihaqi
3. Damar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS