Sambas  

Warga Sambas Tambal Jembatan Liku Paloh dengan Pohon Kelapa

Kondisi Jembatan Liku Paloh, Kabupaten Sambas yang Ditambal dengan pohon Kelapa oleh warga. SUARAKALBAR.CO.ID/Jainudin.

Sambas (Suara Kalbar)- Kondisi Jembatan Liku Paloh, Kabupaten Sambas yang rusak, dinilai membahayakan warga yang melintas karena sewaktu-waktu dapat runtuh lebih dalam ketika dilintasi kendaraan.

Alas jembatan yang terbuat dari plat besi sudah mulai rapuh dan kropos. Kini jembatan Liku Paloh di tambal dengan batang pohon kelapa oleh warga setempat.

“Saya selaku penduduk Desa Sebubus sangat menyayangkan kalau terlambat diperbaiki bisa membahayakan nyawa pengguna jalan,” kata Dadak, warga setempat, Kamis (20/06/2017).

Menurut keterangan dari masyarakat setempat kondisi jembatan ini sudah berlangsung lama dan belum pernah mengalami perbaikan. Kalaupun ada perbaikan yang seadanya, itu merupakan inisiatif masyarakat agar jembaatan tersebut dapat tetap dipergunakan.

“Ini (kondisi) jembatan sudah lama begini belum ada perbaikan, ini yang ditambal dengan batang Kelapa bukan bantuan dari pemerintah,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan jembatan Liku Paloh ini menjadi urat nadi perekonomian dan aktifitas masyarakat. Meski jembatan tersebut saat ini masih bisa dilintasi kendaraan, namun dia mengkhawatirkan kondisi jembatan sewaktu-waktu bisa semakin parah dan menimbulkan korban.

Ia berharap pemerintah dapat memperhatikan dan memperbaiki jembatan tersebut sebelum ada korban yang jatuh.

“Karena itu kami minta dari pemerintah daerah supaya bisa ada kebijakan. Paling tidak perbaikan dulu, karena itu memang jalan akses utama masyarakat,” pintanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS