Landak  

Penyuluhan Hukum Polri, Polres Landak Tingkatkan Pemahaman Restorative Justice 

Polres Landak saat mengikuti penyuluhan hukum dari Divisi Hukum Polri. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Landak. 

Landak (Suara Kalbar)- Polres Landak melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum yang diikuti oleh Waka Polres Landak, Kompol Sukma Pranata, bersama para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto secara Zoom Meeting dan dilaksanakan di ruangan vicon, Mapolres Landak, Kamis (20/6/2024).

Mengusung konsep Restorative Justice, kegiatan ini dipandu oleh tim hukum dari Divisi Hukum Polri. Tim ini terdiri dari Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi Kombespol J. Permadi Wibowo, dan AKBP Miyarsih.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, menyampaikan pentingnya pemahaman dan penerapan Restorative Justice dalam penanganan kasus-kasus hukum di masyarakat. Ditekankan juga bahwa pendekatan ini bertujuan untuk menciptakan keadilan yang lebih humanis dan solutif bagi semua pihak yang terlibat.

Sementara itu, Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata, berharap penyuluhan hukum ini dapat meningkatkan kapasitas dan profesionalisme anggota Polres Landak dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menegakkan hukum dengan pendekatan yang lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Dengan memahami dan mengimplementasikan Restorative Justice, kita dapat menyelesaikan konflik dengan cara yang lebih adil dan damai,” ujar Waka Polres Landak.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS