Sambas  

SMK Negeri 1 Sajingan Besar Rayakan Dies Natalis ke-20, Perkuat Komitmen Ciptakan SDM Unggul

Foto bersama SMK Negeri 1 Sajingan Besar merayakan Dies Natalis ke-20.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-SMKN 1 Sajingan]

Sambas (Suara Kalbar) – SMK Negeri 1 Sajingan Besar merayakan Dies Natalis ke-20 di Jalan Raya Sungai Enau, Kaliau, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Rabu (6/6/2024). Perayaan ini menjadi momen penting bagi sekolah dalam memperkuat komitmen mereka untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Kepala SMKN 1 Sajingan Besar, M. Nasir, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara tersebut. Dalam sambutannya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir.

“Semoga ke depannya SMK Negeri 1 Sajingan Besar bisa lebih baik lagi dan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, berprestasi, berilmu, dan berakhlak,” ujar M. Nasir penuh harap.

Perayaan ulang tahun ini diselenggarakan oleh pengurus OSIS SMKN 1 Sajingan Besar, di bawah bimbingan Maspian selaku pembina OSIS. Kegiatan Dies Natalis kali ini juga dirangkaikan dengan acara classmeeting, menambah semarak perayaan yang dihadiri oleh berbagai kalangan.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Camat Sajingan Besar, Obertus yang juga merupakan salah satu guru pertama saat SMKN 1 Sajingan Besar didirikan pada 7 Juni 2004, berdasarkan Surat Keputusan (SK) pendirian nomor 202 tahun 2004. Kini, sekolah tersebut telah berkembang pesat dengan memiliki lima jurusan yang diminati oleh banyak siswa.

Foto bersama SMK Negeri 1 Sajingan Besar merayakan Dies Natalis ke-20.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-SMKN 1 Sajingan]
Obertus dalam sambutannya, mengungkapkan harapannya agar sekolah kejuruan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga ini dapat terus menciptakan generasi yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.

“Sekolah kejuruan seperti SMKN 1 Sajingan Besar memiliki peran strategis dalam mempersiapkan generasi muda yang siap terjun ke dunia kerja dengan keterampilan dan kompetensi yang mumpuni. Saya berharap, sekolah ini dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan,” ungkapnya.

Pada perayaan Dies Natalis ke-20 ini, berbagai kegiatan menarik turut memeriahkan acara, mulai dari lomba antar kelas hingga pameran hasil karya siswa. Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk menunjukkan bakat dan kreativitas para siswa, tetapi juga untuk mempererat hubungan antar siswa, guru, dan seluruh warga sekolah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS