Sambas  

Pemda Sambas Usulkan 500 Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK

Bupati Sambas Satono hadiri peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Aula Kantor Bupati Sambas Rabu (7/2/ 2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Prokopim Sambas.

Sambas (Suara Kalbar)- Bupati Sambas H. Satono mengatakan setelah beberapa tahun absen pada tahun 2024 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas kembali menyediakan lebih kurang 500 Formasi penerimaan CPNS dan PPPK yang ditempatkan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas.

Hal ini disampaikan Bupati Sambas H. Satono saat dirinya hadir dalam peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Aula Kantor Bupati Sambas Rabu (7/2/ 2024).

Penerimaan CPNS dan PPPK dilingkungan pemda sambas ini diperuntukan bagi para masyarakat serta Honorer yang telah lama mengabdi di Pemerintahan Daerah Kabupaten Sambas baik itu guru, tenaga Kesehatan sambas kepada bagian teknis.

Bupati sambas H. Satono dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa akan dibukanya Formasi penerimaan CPNS dan PPPK sebenarnya merupakan agenda dari Pemerintah daerah Kabupaten sambas untuk setiap tahunnya. Namun baru tahun ini akan terwujud dikarenakan segala kebijakan pengangkatan dan penerimaan merupakan wewenang dari Pemerintah Pusat.

“Insya Allah tahun 2024 ini kita akan membuka formasi penerimaan CPNS dan PPPK. Sebenarnya setiap tahun kita buka terus penerimaan CPNS dan PPPK, tapi kebijakan pengangkatan dan penerimaan serta penggajian tapi wewenang pemerintah Pusat. Saya ingin setiap tahun itu dibuka formasi supaya putra daerah Kabupaten sambas bisa ikut mendaftar,” ujar Satono.

Satono mengatakan bahwa penerimaan Formasi tahun 2024 ini dirinya membuka ruang sebesar besarnya bagi para honorer yang telah mengabdi dilingkungan Kabupaten Sambas seraya berharap untuk selalu berikhtiar dan berdoa dalam melaksanakan kompetensi.

“Terutama yang honorer saya membuka ruang, silakan untuk ikut berkopetensi namun jangan lupa untuk belajar dan berdoa,” kata Satono

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS