Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 641/ BRU Giat Komsos di Muaranawa

Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 641/BRU melaksanakan giat komsos di desa binaan Muaranawa, Distrik Airu, Jayapura pada Jumat (21/6/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/HO.Istimewa.

Jayapura (Suara Kalbar)- Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 641/BRU melaksanakan giat komsos di desa binaan Muaranawa, Distrik Airu, Jayapura pada Jumat (21/6/2024).

Personel Pos Muaranawa dipimpin oleh Letda Inf Anwar Surlan melaksanakan komsos berupa pemberian bantuan sembako kepada keluarga yang mengalami kedukaan dan bantuan pembuatan tenda di depan rumah keluarga yang mengalami kedukaan.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud bentuk kepedulian TNI kepada Rakyat khususnya Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 641/Bru terhadap desa binaannya,” ujar Danpos Muaranawa, Letda Inf Anwar Surlan.

Yunus (43), satu diantara warga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan bapak-bapak TNI yang dengan segala kerendahan hatinya tulus membantu kesulitan rakyat.

Ditempat Yang berbeda, Dansatgas Pamtas Kewilayahan RI- PNG Yonif 641/Bru Letkol Inf Aprianda menyampaikan tugas pokok Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 641/Bru menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG.

“Juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat. Karena TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” paparnya.

Menurutnya kegiatan tersebut bejalan dengan aman dan lancar, serta terwujudnya kebersamaan dan hubungan kekeluargaan yang erat antara personel Pos Muaranawa dengan desa binaan, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS