PWI Sekadau Goes to School, Kenalkan Jurnalistik Bagi Pelajar SMAN 1 Sekadau

PWI Sekadau Goes To School di SMA Negeri 1 Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa (4/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Wulan.

Sekadau (Suara Kalbar)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau, melaksanakan program PWI Sekadau Goes To School di SMA Negeri 1 Sekadau, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa (4/6/2024).

Bendahara PWI Kabupaten Sekadau, JR Purba, mengatakan PWI Goes to School sebagai program unggulan PWI Sekadau, tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang jurnalistik kepada para pelajar di Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini menyasar SMA/SMK sederajat secara bertahap.

Harapannya melalui sosialisasi ini, para siswa dapat membedakan antara produk jurnalistik dan produk media sosial. Serta bagaimana upaya menangkal berbagai informasi yang bisa merugikan termasuk informasi hoaks yang marak beredar.

Kepala SMAN 1 Sekadau, Yohanes Adi Suhadi menyambut baik atas terlaksananya sosialisasi tentang jurnalistik yang disampaikan oleh PWI Kabupaten Sekadau kepada seluruh siswa-siswi kelas XI pada pagi hari itu.

Menurut Adi, sosialisasi yang disampaikan oleh PWI Kabupaten Sekadau ini sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini. Dimana para siswa-siswi dapat dengan mudah mengakses informasi dari manapun. Sehingga penting untuk mereka memahami cara menyaring informasi-informasi yang diterima. Hal itu tidak hanya berlaku bagi para siswa, informasi yang disampaikan terkait jurnalistik juga bisa menjadi masukan bagi pihak sekolah.

“Harapannya supaya siswa-siswi khususnya di SMAN 1 Sekadau ini bisa mengerti tentang materi yang disampaikan, termasuk mengenali berita-berita hoaks, ” pungkasnya.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS