Personel Polres Sekadau Rutin Berikan Pendidikan Non Formal di Pesantren

Kanit Regident Satlantas Polres Sekadau, Aiptu Winarto, saat mengajar di Pondok Pesantren Al Fatah, Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Berbagi ilmu dan pengetahuan di tengah kesibukan, Kanit Regident Satlantas Polres Sekadau, Aiptu Winarto, jadi pengajar di Pondok Pesantren Al Fatah, Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Setiap hari Senin hingga Kamis, usai bertugas, Winarto akan selalu hadir berbagi pengetahuan dengan para santri. Tidak hanya tentang Polri, dia juga memberikan materi tentang pendidikan agama, lalu lintas dan pencegahan bullying.

“Para santri adalah aset bangsa yang harus dibina dan dididik agar menjadi generasi yang berprestasi dan berkarakter,” kata Winarto, pada Selasa (4/6/2024).

Bagi Winarto, pendidikan adalah kunci untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat. Ia percaya bahwa dengan memberikan pemahaman yang benar sejak dini, anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab.

“Pengajaran tentang lalu lintas bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya, sementara materi pencegahan bullying bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling menghargai,” katanya.

Secara terpisah, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, mengapresiasi kegiatan mengajar yang dilakukan oleh Aipda Winarto di Pondok Pesantren Al Fatah. Menurut Kapolres hal itu menunjukkan bahwa profesi polisi tidak hanya terbatas pada menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga bisa berperan aktif dalam mendidik dan membentuk karakter generasi muda.

“Kegiatan mengajar yang dilakukan Aiptu Winarto ini, diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak anggota Polres Sekadau lainnya, untuk turut serta dalam kegiatan positif yang dapat membawa manfaat bagi lingkungan sekitar,” imbuhnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS