Empat Rumah di Pontianak Barat Hangus Terbakar

Upaya pemadaman di kawasan padat penduduk yakni di Jalan Atot Ahmad Gang Pajajaran Empat Pontianak Barat, Selasa (04/06/2024) siang sekitar pukul 11:00 WIB.SUARAKALBAR.CO.ID/ Yati. 

Pontianak (Suara Kalbar) – Musibah kebakaran melanda kawasan padat penduduk yakni di Jalan Atot Ahmad Gang Pajajaran Empat Pontianak Barat, Selasa (04/06/2024) siang sekitar pukul 11:00 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran Borneo Derr mengatakan jika pihaknya mendapat informasi dari masyarakat jika api sudah membesar dan asap hitam mengepul dengan pekatnya dikawasan padat penduduk tersebut.

” Kami datang rumah sudah nyaris habis dan petugas lain juga sudah mulai melakukan upaya pemadaman,” kata Derry ditemui usai melakukan pemadaman.

Derry menjelaskan total rumah yang terbakar yakni empat unit dengan kerusakan yang bervariasi dari 20 hingga 90 persen terlebih kawasan tersebut cukup padat dan akses jalan yang sempit.

“Satu rumah alami rusak 90 persen sedangkan 3 rumah lainya hanya 20 persen saja,” jelasnya

Derry mengaku ⁠kendala saat pemadaman pasa saat di lokasi kebakaran yakni kondisi air sangat sulit untuk melakukan pemadaman sehingga petugas memanfaatkan air dari tangki dan penampungan milik warga sekitar.

“Karena air sulit kita butuh 40 menit sampai api benar- benar padam dan tidak mungkin muncul kembali,” imbuhnya.

Kerusakan yang diderita para korban cukup parah terlebih rumah tersebut semi permanen sehingga cepat di lahap si jago merah dugaan sementara dari kebakaran tersebut masih dalam penyidikan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS