Amankan Pasokan Listrik Selama Perayaan Tahun Baru Imlek, PLN Siagakan 1.542 Personel Teknik

Petugas PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat saat melakukan siaga pasokan listrik saat Imlek di Kota Pontianak, Jumat (9/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Humas PLN Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- Amankan pasokan listrik selama perayaan tahun baru Imlek, PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat siagakan 1.542 personel yang terdiri dari 1.250 Petugas Layanan Teknik, 264 Pegawai, dan 28 personel Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

General Manager UID Kalbar Joice Lanny Wantania menyampaikan Pengamanan Pasokan Listrik merupakan tugas utama dalam pelayanan PLN. Sehingga pelanggan bisa menikmati listrik yang aman dan handal.

“Kami menyiapkan petugas untuk mengamankan sistem kelistrikan selama perayaan malam Tahun Baru Imlek 2024 kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas PLN dalam memberikan pelayanan kelistrikan pada masyarakat,” ujar Joice.

Selain itu, dalam mengawal kelistrikan selama perayaan Imlek, joice menyampaikan berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya. Diantaranya dengan melakukan pengecekan ke lokasi-lokasi kelenteng yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UID Kalbar agar tetap kondusif selama perayaan imlek 2575 Tahun 2024.

Joice menyampaikan, kegiatan pengamanan perayaan imlek sudah menjadi agenda tahunan sehingga kami sudah menyiapkan personil untuk menjaga keamanan sistem kelistrikan di Kalimantan Barat.

“Perayaan malam Tahun Baru Imlek merupakan agenda tahunan bagi masyarakat kalbar khususnya yang beragama khonghucu, sehingga kami sudah menyiapkan personil untuk mengamankan sistem kelistrikan dan kegiatan selama malam perayaan,”kata Joice.

Tak lupa Joice juga berpesan supaya pasokan listrik aman dan lancar tanpa gangguan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain layang-layang menggunakan tali kawat dan bermain di dekat jaringan listrik PLN karena dapat berpotensi menyebabkan listrik padam dan rusaknya instalasi listrik lainnya.

Jika terjadi gangguan listrik, maka proses perbaikan dan pemulihannya membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Dia juga menyampaikan terkait layanan gangguan dan keluhan, Pelanggan dapat menghubungi Petugas PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS