Menparekraf RI Dijadwalkan Buka Rakornas Pariwisata di Singkawang

Pj Gubernur Kalbar Harisson didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar Windy Prihastari meninjau sejumlah lokasi yang akan dikunjungi peserta rakornas di Kota Singkawang, Jumat (9/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Adpim Kalbar.

Singkawang (Suara Kalbar)- Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson mengatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan hadir secara langsung pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata yang akan berlangsung di Kota Singkawang pada 22-24 Februari 2024.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Kalbar Harisson didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar Windy Prihastari meninjau sejumlah lokasi yang akan dikunjungi peserta rakornas di Kota Singkawang, Jumat (9/2/2024).

Menariknya, Sandiaga Uno tidak hanya akan hadir sendiri, melainkan akan membawa serta Team Of Operator Leader (TOoL) dari seluruh daerah di Indonesia.

Peninjauan lokasi di Kota 1000 klenteng ini, tampak Pj Wali Kota Singkawang Sumastro, Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Adapun lokasi yang dikunjungi yakni Vihara Tri Dharma Singkawang, Rumah Marga Tjhia (Makan Choipan), EcoPrint serta Hotel Horison Singkawang.

Pj Gubernur Kalbar Harisson mengatakan bahwa peninjauan lokasi dilakukan untuk memastikan kesiapan Singkawang dalam menyambut Rakornas Pariwisata yang juaga akan dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno.

“Kita ingin memastikan semua lokasi yang akan dikunjungi oleh peserta Rakornas Pariwisata dalam kondisi siap dan nyaman,” kata Harisson.

Harisson berharap Rakornas Pariwisata dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata di Kalbar, khususnya di Kota Singkawang.

“Kita ingin Rakornas Pariwisata ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata Kalbar, khususnya Kota Singkawang, ke tingkat nasional,” kata Harisson.

Selain mengikuti Rakornas Pariwisata, para peserta juga akan diajak untuk city tour, baik di Kota Pontianak maupun Singkawang.

Rakornas ini akan membahas berbagai isu strategis terkait pengembangan pariwisata di Indonesia, termasuk pengembangan pariwisata halal, pariwisata berkelanjutan, dan pariwisata digital.

Selain mendapatkan keuntungan dari sisi kunjungan wisatawan, penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata di Kalimantan Barat (Kalbar) juga membuka peluang emas untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah.

Di tempat yang sama, Disporapar Provinsi Kalbar Windy Prihastari berharap, dengan adanya momentum Rakornas Pariwisata ini, produk-produk unggulan dari Kalbar dapat dikenal lebih luas dan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Kalbar.

“Mari kita bersama-sama memanfaatkan momentum Rakornas Pariwisata ini untuk mempromosikan potensi wisata dan produk unggulan Kalbar,” kata Windy.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS