Polsek Nanga Mahap Harap Poktan Gonis Hulu Tingkatkan Ketahanan Pangan

Kegiatan penanaman padi Kelompok Tani (Poktan) Gonis Hulu di Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Senin (3/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polsek Nanga Mahap. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Polsek Nanga Mahap harap kegiatan penanaman padi Kelompok Tani (Poktan) Gonis Hulu di Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, dapat terus berlanjut untuk ketahanan pangan, Senin (3/6/2024).

Kegiatan penanaman padi dilaksanakan Poktan Gonis Hulu untuk meningkatkan produksi padi dan mewujudkan ketahanan pangan di desa Nanga Mahap. Jenis padi yang ditanam adalah Inpari 32 dengan masa panen kurang lebih tiga bulan. Poktan Gonis Hulu menargetkan penanaman padi dengan total luas lahan 10 hektar, dan untuk tahap awal mereka menanam padi di 1 hektar lahan.

Kapolsek Nanga Mahap Ipda Eric Ibrahim Pattimura menyampaikan rasa bangganya atas semangat dan kegigihan Poktan Gonis Hulu dalam meningkatkan produksi padi.

“Kami dari Polsek Nanga Mahap sangat mendukung kegiatan Poktan Gonis Hulu ini. Hal ini merupakan langkah yang tepat untuk mewujudkan ketahanan pangan di desa Nanga Mahap,” ujar Ipda Eric.

Ipda Eric juga berharap agar Poktan Gonis Hulu dapat terus berinovasi dan meningkatkan hasil panennya. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani setempat dan mendorong semangat gotong-royong di antara masyarakat.

“Saya harap Poktan Gonis Hulu tidak hanya berhenti di sini. Teruslah berinovasi dan tingkatkan hasil panennya. Kami dari Polsek Nanga Mahap akan selalu siap membantu dan mendukung,” imbuhnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS