PPDB Sanggau Pastikan Tidak Ada Siswa Titipan

Pj Bupati Sanggau Suherman saat menandatangani komitment dukungan dalam penyelengaraan PPDB.SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara kalbar) – Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Barat selaku unit pelaksana teknis (UPT Kemendikbudristek) bersama Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan penandatanganan komitmen dukungan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) taun 2024 di Kabupaten Sanggau.

Penandatanganan komitmen itu dihadiri Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Alipius, Perwakilan BPMP Kalbar, Ketua Dewan Pendidik, Ketua PGRI Sanggau, Para Kabid dan Kasi di Dinas Dikbud dan awak media, di aula Bapenda Kabupaten Sanggau, Senin (03/06/2024).

Pj Bupati Sanggau Suherman dalam arahannya sangat mendukung dan memastikan pelaksanaan PPDB di Kabupaten Sanggau agar transparan dan terbuka ke masyarakat. Serta dipastikan saat pelaksanaan PPDB nanti tidak ada calon siswa atau siswi titipan.

“Kami Pemerintah daerah berupaya pelaksanaan PPDB ini transparan dan terbuka untuk masyarakat kabupaten sanggau. Dan secara teknis akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,”katanya.

Dikatakan Pj Bupati, untuk melaksanakan PPDB secara akuntabel, berintegritas tentu harus bersih dan tidak ada titipan dari siapapun. Dia menegaskan jika nantinya ada yang mengatasnamakan titipan Pj Bupati atau pejabat lainnya, agar segera dikonfirmasi.

“Saya pastikan itu tidak akan terjadi dan berharap kepada masyarakat agar tidak takut melapor kepada dinas terkait (Disdikbud) Kabupaten Sanggau,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Alipius menjelaskan, untuk penyelengaraan pelaksanaan PPDB di Kabupaten Sanggau tahun 2024 akan dilaksanakan secara objektif, transparan dan akuntabel.

Dalam artian bahwa semuanya dilaksanakan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam juknis atau juklak PPDB. Untuk PPDB tahun ini tetap sama dan melalui online dengan empat jalur yaitu jalur zonasi, Afirmasi, Prestasi dan perpindahan tugas orang tua. Sehingga di luar empat jalur tersebut tidak bisa diterima.

“Kami (Disdikbud Kabupaten Sanggau) pastikan pelaksanaan PPDB secara serentak nanti tetap transparan dan akuntabel. Selain itu, dengan empat jalur tersebut diharapkan tidak ada peluang dalam melakukan kesalahan dalam penerimaan PPDB juga dipastikan tidak ada calon titipan,” tutup Alipius.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS