Pj Bupati Sanggau Buka Gerakan Pangan Murah

Pj Bupati Sanggau didampingi Kepala Bulog sanggau saat meninjau stand gerakan pangan murah. SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) -Menjelang Hari Raya Iduladha, Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan meluncurkan gerakan pangan murah di pasar Seroja Sanggau, Kamis (13/06/2024).

Dibuka Pejabat Bupati Sanggau Suherman, dikatakan kegiatan ini mempunyai dua tujuan yaitu menyambut hari raya Iduladha dan menjaga Inflasi. Gerakan Pangan Murah dilakukan juga untuk menjaga ketersediaan bahan pokok dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan yang meningkat selama perayaan hari besar keagamaan.

“Dalam menghadapi hari raya ini tentunya, akan banyak kebutuhan yang diperlukan, oleh karena itu hari ini Pemkab Sanggau bersama stakeholder terkait melaksanakan gerakan pangan murah ini,”katanya.

Berkenaan dengan inflasi, lanjut Pj Bupati Suherman, jangan nantinya barang tersedia tetapi harga tinggi sehingga daya beli masyarakat menurun.

“Artinya barang nya ada tapi kita tidak bisa membeli barang tersebut dikarenakan harga yang tinggi. Jadi inilah tujuan gerakan pangan murah pada hari ini dalam rangka wujud hadirnya pemerintah baik instansi vertikal dan pemerintah daerah untuk menstabilkan harga pangan terutama dalam menghadapi hari raya Idul Adha,”pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS