Lasarus Dorong Optimalisasi Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak  

Kunjungan Komisi V DPR RI ke Pelabuhan Kijing guna mengecek kesiapan operasional pelabuhan bertaraf internasional tersebut. SUARAKALBAR.CO.ID/PDIP

Mempawah (Suara Kalbar) – Pasca diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah telah siap untuk melakukan aktivitas bongkar muat, baik curah, kering maupun basah.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan kunjungan yang dilakukannya ini bertujuan untuk melihat persiapan pelabuhan. Berdasarkan peninjauan tersebut, Dia mendapati kalau pelabuhan bertaraf internasional itu telah siap dioperasikan.

“Saya menekankan pentingnya infrastruktur pendukung, seperti pengadaan air baku dan peningkatan akses jalan. Infrastruktur pendukung tersebut dibutuhkan guna mendongkrak aktivitas ekonomi di Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak,” kata Lasarus Sabtu (22/06/2024).

Lasarus menegaskan jika pihaknya berkomitmen untuk turut serta dalam memajukan pelabuhan itu dengan mengawal program-program yang ditujukan untuk menggairahkan perekonomian daerah di DPR.

“Karena ini nilai investasinya sangat besar, triliunan, maka harus bisa beroperasi secara maksimal supaya bisa memberikan manfaat ekonomi bagi daerah,” tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Sebagai bentuk komitmennya memajukan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Lasarus mendorong percepatan pembangunan Program Strategis Nasional untuk menopang pelabuhan tersebut, salah satunya termasuk jalan tol Pontianak – Kijing. Dia mengatakan, hadirnya jalan tol Pontianak – Kijing akan dapat memangkas biaya angkut logistik dan mengurangi beban jalan reguler yang ada saat ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS