Tim Wasmonev Sterad Tinjau Lokasi Oplah di Lima Desa, Ini Harapan Dandim 1201 Mempawah

Tim Wasmonev Oplah dari Sterad didampingi Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Benu Supriyantoko saat meninjau lokasi Optimalisasi Lahan (Oplah) Rawa yang sedang dikerjakan di wiilayah Kabupaten Mempawah, Kalbar, Sabtu (22/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Pendim 1201

Mempawah (Suara Kalbar) – Tim Wasmonev Oplah dari Sterad yang dipimpin Kolonel Inf Yulius Ida Bagus Suselo meninjau lokasi Optimalisasi Lahan (Oplah) Rawa yang sedang dikerjakan di wilayah Kabupaten Mempawah, Kalbar, Sabtu (22/6/2024).

Turut mendampingi kunjungan kerja tersebut, Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Benu Supriyantoko dan Tim Dinas PKPP Mempawah.

Beberapa lokasi yang dikunjungi Tim Wasmonev Oplah adalah Desa Parit Banjar, Desa Bakau Besar Laut, Desa Nusapati, Desa Peniraman dan Desa Sungai Purun Kecil yang keseluruhannya berada di Kecamatan Sungai Pinyuh.

Ketua Tim Wasmonev Oplah Kolonel Inf Yulius Ida Bagus Suselo mengatakan peninjauan ke lokasi Oplah ini guna memastikan program berjalan sesuai seperti apa yang dipaparkan Dandim 1201/Mph di Posko Oplah, Jumat (21/6/2024).

“Setelah kemarin menerima paparan Dandim, hari ini kami langsung ke lokasi untuk memastikan bahwa pekerjaan sesuai dengan apa yang diinginkan para petani. Karena tujuannya adalah untuk meningkatkan produksi ataupun hasil pertanian,” ungkapnya.

Yulius Ida Bagus Suselo selanjutnya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam pengerjaan normalisasi dan pintu air.

“Kami ingin menerima masukan dan saran dari pihak desa yang kita kunjungi terkait kendala atau pun masalah yang dihadapi di lapangan. Hasil kunjungan ini akan kami sampaikan ke komando atas,” lanjutnya.

Sementara itu, Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Benu Supriyantoko berharap program ini dapat meningkatkan jumlah panen dengan perluasan area tanam (PAT) untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menyukseskan Swasembada Pangan Nasional.

Sekaligus, lanjutnya, ini juga upaya jajaran Kodim Mempawah untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Tentunya ke depan Kodim bersama Dinas PKPP Kabupaten Mempawah akan terus berkoordinasi. Kegiatan normalisasi irigasi sangat tepat dilaksanakan untuk memperbaiki lahan pertanian masyarakat,” kata Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pamen Denmabesad Kolonel Inf Yulius Ida Bagus Susilo, Dandim 1201/Mph. Letkol Inf Benu Supriyantoko, Kabagbinsar Subdinbinpuabter Sdirdiklat Pusterad Letkol Inf Eka Namah, Kabag Konsos dan Sarpras Sdiritbang Mayor Inf Agung Setyo Wibowo.

Hadir pula, Pasiter Kodim 1201/Mph Kapten Czi. Kiki Gunawan, Paur TMMD Bagbakti TNI Subditbinkomsos dan Bakti TNI Letda Inf Jefri R.N. Sitorus, Danramil 1201-02/Sungai Pinyuh Lettu Cke Agus Joko Wibowo, perwakilan Dinas PKPP Mempawah Mashuri, serta jajaran pemerintahan desa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS