Kapolres Sekadau Sebut Kerukunan Umat Beragama di Sekadau Sudah Berjalan Baik

Dialog kerukunan lintas agama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau, Kamis (6/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Kapolres Sekadau, hadiri dialog kerukunan lintas agama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau. Nilai kerukunan umat beragama sudah baik dan ajak semua pihak menjaga Kamtibmas.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung UMKM Center, Jalan Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (6/6/2024) pagi. Dengan dihadiri Forkopimda Kabupaten Sekadau, Kakan Kemenag, Ketua FKUB, Ketua MUI, Forkopimcam Sekadau Hilir, Ketua ormas keagamaan, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuka Agama serta pengurus FKUB Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menyampaikan dialog kerukunan lintas agama sangat bermanfaat untuk kehidupan masyarakat, dan pihak kepolisian siap untuk selalu bekerja sama dalam program-program yang bertujuan mempererat hubungan antar umat beragama.

Dikatakan Kapolres, kerukunan umat beragama di Kabupaten Sekadau sudah terjalin dengan baik. Guna menciptakan situasi yang aman, ia mengajak para tokoh masyarakat untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).

“Kerukunan antar umat beragama merupakan landasan penting bagi bangsa Indonesia, sebagaimana tercantum dalam sila pertama Pancasila. Oleh karena itu kita wajib menjaga toleransi antar umat beragama,” kata Kapolres.

Dialog ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas bersama dalam menjaga keharmonisan sosial di tengah keberagaman agama yang ada terutama di wilayah Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS