News  

iOS 18: Mengulas Fitur-Fitur Unggulan yang Dimiliki Apple Intelligence

Ilustrasi Apple (AFP)

Jakarta (Suara Kalbar)- Pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 yang akan berlangsung pada Senin (10/6/2024) pekan depan, Apple akan memperkenalkan fitur artificial intelligence (AI) yang tergabung dalam Apple Intelligence. Fitur ini akan menjadi bagian dari iOS 18 dan akan membawa berbagai fitur yang memanfaatkan kecerdasan buatan.

Melansir dari Beritasatu.com, Minggu(9/6/2024), Apple Intelligence akan fokus pada produktivitas dan bantuan tugas sehari-hari. AI akan diterapkan dalam berbagai aplikasi Apple, seperti Safari, Pesan, Surat, dan Foto.

Dalam Safari, AI akan dapat membuat ringkasan halaman web, sementara Pesan akan menawarkan balasan yang cerdas, dan Surat akan menggunakan AI untuk mengatur surel dan membuat kotak masuk lebih teratur.

Aplikasi Foto juga akan mendapatkan pembaruan dengan alat pengeditan lanjut, termasuk alat “Smart Eraser” versi Apple.

Selain itu, Apple akan meningkatkan kompilasi kode pada Siri dan Xcode, dengan kemungkinan peluncuran bagi publik tahun depan.

AI generatif juga akan hadir untuk membuat emoji secara cepat berdasarkan ketikan pengguna. Pengguna dapat menggunakan emoji yang tidak umum atau di luar daftar emoji yang biasanya disediakan oleh aplikasi.

Apple akan mengandalkan komputasi pada perangkat dan cloud untuk beberapa fitur AI, dan laporan menunjukkan keterlibatan OpenAI dalam beberapa alat AI untuk iOS 18.