Hujan dan Angin Kerap Ganggu Penerbangan di Bandara Supadio Kalbar

Suasana Bandara Supadio yang kerap mengalami gangguan penerbangan akibat cuaca ekstrem. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Hujan disertai intensitas angin kencang dan sedang, kerap kali terjadi seperti yang melanda Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu terakhir. Tidak hanya menyebabkan banjir namun berdampak juga pada penerbangan.

Executive General Manager AP II Pontianak, Muhamad Iwan Sutisna mengatakan cuaca ekstrem seperti hujan dan angin kencang kerap terjadi di Kabupaten Kubu Raya khususnya di sekitar Bandara Supadio Pontianak.

“Adanya hal tersebut sehingga kerap kali pilot memutuskan untuk tidak jadi landing akibat angin yang cukup kencang,” kata Iwan Sutisna.

Iwan menyebut terkadang di bawah cuaca cerah, namun di udara angin cukup kencang. Sehingga pilot enggan mengambil resiko jika tetap dilakukan pendaratan dengan situasi tersebut.

“Gangguan penerbangan tersebut sudah beberapa kali terjadi, namun dalam kurun sepekan ada satu atau dua kali pesawat gagal landing,” imbuhnya

Meski begitu adanya cuaca ekstrem yang kerap terjadi di lingkungan Bandara dapat dimengerti oleh para penumpang, guna menghindari risiko serta hal – hal yang tidak diinginkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS