GP Ansor Mempawah Gelar Konfercab VI, Pj Bupati Ismail: Mesti Semakin Eksis dan Berdaya Saing

Pj Bupati Ismail dan jajaran Forkopimda foto bersama usai pembukaan Konfercab VI GP Ansor Mempawah di Wisma PGRI, Sabtu (22/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Prokopim Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Penjabat (Pj) Bupati Ismail membuka secara resmi Konferensi Pimpinan Cabang (Konfercab) VI Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mempawah di Wisma PGRI, Sabtu (22/6/2024).

Ismail dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Mempawah mendukung dan menyambut baik pelaksanaan konfercab yang merupakan forum tertinggi dengan substansi memilih pemimpin yang akan melanjutkan roda organisasi GP Ansor di Mempawah.

Ismail berharap, forum ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menentukan dan membawa GP Ansor semakin eksis, dan berdaya saing dengan OKP lainnya. Tentunya dengan sinergitas dan kolaborasi demi kemajuan Kabupaten Mempawah.

“Jadi lah sosok kader GP Ansor yang banyak bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ismail menyampaikan, setiap organisasi dapat membesar ketika mampu membuka jaringan dan akses yang baik, sehingga kader GP Ansor harus mampu berkontribusi bagi organisasi dan berkembang membesarkan GP Ansor.

Selain itu, ia mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan pelaksanaan Konfercab ini dengan harapan dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Ismail berharap keberadaan GP Ansor dapat menjaga motor kekompakan dan kebersamaan, serta tidak mengotak-kotakan anak bangsa.

“Mari bersama membangun Indonesia Emas dengan mendahului Kabupaten Mempawah yang maju,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua GP Ansor Mempawah Anshori Arifin menyampaikan Konfercab VI dilaksanakan selama 2 hari dengan agenda memilih kepengurusan GP Ansor Kabupaten Mempawah.

“Kepengurusan GP Anshor Mempawah saat ini telah ada di 6 kecamatan. Kedepannya seluruh kecamatan akan kita aktifkan,” jelasnya.

Anshori mengatakan secara struktural GP Ansor selalu di bawah komando dan taat dengan NU karena Ansor merupakan bagian dari NU.

Selain itu, GP Ansor di Kabupaten Mempawah terus berupaya menjadi penggerak dan berkreasi membantu pemerintah maupun masyarakat.

“GP Ansor hadir untuk berkreasi dan membina pemuda ke arah yang positif,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut dia, Ansor juga bergerak di bidang UMKM dengan mengelola lahan pertanian di Kecamatan Mempawah Timur.

“Ansor turut bergerak membantu pelayanan hukum melalui LBH bagi masyarakat,” ungkap Anshori.

Hadir dalam pembukaan Konfercab tersebut, Kasdim 1201/Mph Mayor Czi Irman, Ketua DAD Mempawah Adrianus Marcel, Ketua KPU Mempawah Lutfiadi, dan pimpinan organisasi kepemudaan lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS