FKUB Kalimantan Barat Deklarasikan Pilkada 2024 Aman dan Damai

Ketua FKUB Kalimantan Barat, DR. Ibrahim yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkolaborasi menciptakan Pilkada yang Aman dan Damai.SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar. 

Pontianak (Suara Kalbar) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat laksanakan Seminar untuk mengajak masyarakat bersinergi dalam menciptakan situasi Aman dan Damai dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang.

Kegiatan ini juga turut mengundang berbagai organisasi kemasyarakatan dan juga organisasi mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kalimantan Barat khusunya Kota Pontianak.

Ketua Umum FKUB Kalimantan Barat, DR. Ibrahim menyebutkan, untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai dibutuhkan sinergitas antara umat beragama agar tidak mudah dibenturkan.

“Sesuai dengan tema yang kita usung dalam kegiatan ini, Kolaborasi dan Sinergitas antar umat beragama itu sangat penting, untuk menyukseskan Pilkada Kalbar 2024,” ucapnya usai kegiatan yang dilaksanakan di Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kalbar pada Kamis (13/6/2024).

Ia juga mengatakan, keterlibatan semua pihak untuk mengawal berjalanya Pilkada sangat penting, oleh sebab itu, Kolaborasi di setiap lapisan masyarakat sangat menentukan suksesnya pelaksanaan Pilkada.

“Kita ingin mengajak semua pihak untuk terlibat, karena tanpa itu semua pada akhirnya kita akan mudah dibenturkan oleh isu-isu menjelang Pilkada, ini juga menjadi salah satu upaya untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif menjelang Pilkada,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS