Downnya Server Imigrasi, Sejumlah Layanan di Imigrasi kelas II TPI Sanggau Tertunda

Kantor Imigrasi kelas II TPI Sanggau. SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) – Server down, pelayanan di Imigrasi kelas II TPI Sanggau dalam pembuatan paspor alami gangguan, pada Jumat (21/06/2024).

Kepala kantor Imigrasi kelas II TPI Sanggau, Kizlar Assad, mengatakan terganggunya pelayanan kepada masyarakat itu lantaran adanya gangguan teknis yang terjadi pada Pusat Data Nasional Direktorat Jenderal Imigrasi yang berdampak pada Sistem Informasi Keimigrasian di Seluruh Indonesia.

Adapun akibat dari gangguan tersebut di antaranya terhambatnya penerbitan Paspor pada Kantor Imigrasi Sanggau dan layanan percepatan tidak dapat terakomodir.

“Adapun tindak lanjut gangguan layanan Pusat Data Nasional Direktorat Jenderal Imigrasi, Kantor Imigrasi Sanggau merujuk pada Surat Edaran Direktur Lalu Lintas Keimigrasian tentang tindak lanjut gangguan layanan pusat data nasional,”ujarnya.

Sedangkan terkait dengan Perlintasan di Pos Lintas Batas Negara Entikong, Sistem Border Kontrol Manajemen juga terdampak akibat gangguan tersebut yang mengakibatkan terjadinya antrian panjang di terminal kedatangan maupun keberangkatan, baik dari dalam dan luar negeri di seluruh Pos Lintas Batas Negara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS