Polres dan Kodim Sanggau kembali Patroli Sambang Desa Bersama dan Bedah Rumah

Kapolres bersama Dandim Sanggau secara simbolis memulai bedah rumah warga Desa Lape, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. SUARAKALBAR.CO,ID/Ist

Sanggau (Suara Kalbar) –Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, bersama Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama pimpin patroli sambang desa dan bedah rumah di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Sabtu (13/05/2023).

Kapolres Sanggau dalam arahannya sebelum memulai patroli mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Selaku Kapolres Sanggau dan Dandim 1204/Sanggau agar dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan gembira dan dapat dirasakan manfaatnya,”kata Suparno.

Sementara itu Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar menyampaikan Patroli Sambang Desa kali ini diwilayah yang jarang tersentuh dan real di lapangan agar mengetahui adanya masyarakat yang kurang mampu khususnya tempat tinggal yang tidak layak huni.

“ Patroli Sambang Desa dengan menggunakan kendaraan roda dua agar tetap menjaga ketertiban dan keselamatan dan saat kegiatan patroli Sambang Desa di Wilkum Polsek Kapuas ditemukan rumah warga masyarakat yang sudah tidak layak huni,”ujarnya.

Sehingga Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau, lanjut Keken,langsung melaksanakan Bakti Sosial TNI-POLRI dan dilakukan secara simbolis dimulainya Bedah Rumah oleh Kapolres Sanggau dan Dandim 1204/Sanggau serta disaksikan oleh erangkat Desa Lape yang selanjutnya dikerjakan oleh personil gabungan TNI-POLRI yaitu personil Polres Sanggau, Kodim 1204/Sanggau, Polsek Kapuas dan Koramil Kapuas sampai dengan selesai dilakukan pembangunan.

“Adapun rumah warga masy yang akan dilakukan Bedah Rumah adalah milik Antonius Toni yang beralamat di Dusun Lape, Desa Lape, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Bedah Rumah untuk Wargaku ini sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam rangka mewujudkan kondusifitas ditengah masyarakat serta membantu masyarakat yang sedang membutuhkan,”tutup Keken.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS