Warga Khawatir Kondisi Jembatan Gantung di Durian Sebatang Kayong Utara

Tampak jauh kondisi Jembatan Gantung Durian Sebatang, Kayong Utara, Rabu (15/5/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/Wiwin.

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Warga merasa khawatir dengan kondisi Jembatan Gantung Durian Sebatang di Kabupaten Kayong Utara lantaran jembatan beton yang dibangun pada 2021 silam dengan nilai Rp 5 milyar lebih alami keretakan dan kemiringan pondasi.

Kepala Dusun Punai Jaya Desa Durian Sebatang Abdul Gopir mengatakan kondisi Jembatan Gantung di daerahnya tersebut saat ini benar benar mengkhatirkan dan mengancam keselamatan warga.

“Belum lama usai dikerjakan tebing penghubung jembatan tiba- tiba ambruk dan mengalami kerusakan pada konstruksi bagunan jembatan dan hingga saat ini belum ada perbaikan dari pihak manapun. Itu jembatan gantung saat ini benar-benar mengkhawatirkan, jadi kalau tidak secepatnya ditangani takutnya akan ada korban,” ujar Gopir.

Bahkan ia mengakui aktivitas di jembatan pada pagi hari anak- anak ramai yang berangkat ke sekolah dan setelah kemarin ada yang ambruk.

“Namun beberapa hari kejadian tersebut ada beberapa orang yang datang ke sini mengecek kondisi jembatan. Sejauh ini belum ada aktivitas untuk perbaikan atau renovasi dari pihak terkait,”jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS