Bupati KKU Sambut Hangat Kedatangan Wagub Kalbar ke Kayong Utara

Bupati Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani menyambut hangat kedatangan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan beserta jajaran hangat kedatangan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan beserta jajaran. SUARAKALBAR.CO.ID/ dok.foto Prokopim KKU

Kayong Utara (Suara Kalbar) – Bupati Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani menyambut hangat kedatangan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan beserta jajaran dalam menghadiri Forum Group Discussion (FDG) Kampanye Damai Pilkades Selesai dan Cegah Stunting Itu Penting, yang di selenggarakan FKUB Kayong Utara, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Kamis (6/10/2022).

Dalam sambutannya, Citra Duani mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Wakil Gubernur Kalimantan Barat beserta jajaran ke Kabupaten Kayong Utara.

“Terima kasih banyak atas kunjungan kerja Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Ria Norsan beserta jajaran ke Kabupaten Kayong Utara, saya yakin dengan sinergi bersama dalam mewujudkan percepatan pembangunan maka Kabupaten Kayong Utara akan cepat maju kedepannya,” ujar Citra Duani.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Bupati Citra juga menyampaikan penanganan Stunting di Kabupaten Kayong Utara dan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober Tahun 2022.

Untuk itu, kata Citra, pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah berkomitmen dalam menurun angka stunting dengan berbagai langkah-langkah yang telah dilakukan.”Pertama pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stunting di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Kemudian rembuk stunting hingga penandatanganan komitmen bersama pemangku kepentingan. Baru-baru ini, lokakarya mini dan rembuk stunting di tingkat kecamatan sudah dilakukan, sebagai bentuk keseriusan Pemda Kayong Utara menurunkan angka stunting,” kata Citra.

“Penurunan stunting ini, juga menjadi tanggungjawab kepala Desa terpilih nantinya, bersama masyarakat dan steak holder terkait, untuk bahu membahu melakukan pencegahan stunting sehingga target penurunan stunting di Kabupaten Kayong Utara dapat tercapai,” tambah Citra.

Sementara itu, Citra Duani juga mengatakan Pilkades serentak yang akan diselenggarakan nantinya, diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Semoga para Kades yang nantinya terpilih bisa memegang amanah, dan saya yakin jika kepala desa terpilih memiliki kompetensi, Kayong Utara akan lebih maju,” kata Citra Duani.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS