Usai Cek Harga Bapok, Pj Bupati Mempawah Ismail Pimpin Rakor TPID

Pj Bupati Ismail saat memimpin Rapat Koordinasi TPID Kabupaten Mempawah di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Rabu (14/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Penjabat (Pj) Bupati Mempawah Ismail memimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mempawah di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Rabu (14/5/2024).

Rakor ini merupakan tindak lanjut atas hasil peninjauan kondisi harga bahan pokok di Pasar Sebukit Rama yang dilakukan oleh Pj Bupati Mempawah sebelumnya.

“Pertemuan hari ini untuk menentukan langkah-langkah konkret apa saja yang dapat kita ambil sebagai TPID untuk mengendalikan kondisi inflasi di Kabupaten Mempawah,” ujar Pj Bupati dalam arahannya.

Lebih lanjut, Ismail menyampaikan bahwa angka inflasi di Kabupaten Mempawah relatif masih stabil, namun tetap harus dilakukan antisipasi-antisipasi sehingga tidak mempengaruhi kondisi daya beli masyarakat.

“Komoditas-komoditas yang mempengaruhi inflasi harus selalu dipantau, mengingat tidak lama lagi Hari Raya Idul Adha,” tegasnya.

Selain itu, Ismail mengatakan terdapat dua hal yang harus menjadi sasaran perhatian TPID Kabupaten Mempawah dalam upaya mengendalikan inflasi, yakni Indeks Harga Konsumen (IHK) dan Indeks Perkembangan Harga (IPH).

“Antara Disperindag dan DPKPP bisa saling bersinergi dan berkolaborasi sesuai kewenangannya sehingga langkah-langkah yang terukur dan berdampak dapat dilaksanakan,” pinta Pj Bupati.

Ismail juga meminta agar koordinasi dan kerjasama lintas sektor dalam TPID Kabupaten Mempawah harus selalu dibangun secara terkoodinir dan terintegrasi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS