Sat Resnarkoba Polres Sekadau Edukasi Bahaya Narkotika di Sekolah

Penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, bagi siswa di SMPK Santo Gabriel, Jalan Merdeka Selatan, Selasa (14/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Sat Resnarkoba Polres Sekadau berikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, bagi siswa di SMPK Santo Gabriel, Jalan Merdeka Selatan, Selasa (14/5/2024).

KBO Sat Resnarkoba Polres Sekadau, Ipda Budi Hamdani, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa-siswi tentang bahaya narkotika serta cara pencegahannya. Dikatakan Ipda Budi, remaja sering kali menjadi sasaran empuk bagi para pengedar narkotika karena mereka cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar.

“Tekanan dari teman sebaya dan kurangnya pengawasan orang tua juga menjadi faktor yang membuat remaja rentan terhadap narkotika,” jelasnya.

Keluarga dan sekolah memiliki peran penting dalam memberikan edukasi dini tentang bahaya narkotika. Sedangkan para siswa diharapkan untuk lebih berani berkata tidak dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan atau mengetahui adanya aktivitas penyalahgunaan narkotika di lingkungan mereka.

Selain memberikan materi, IPDA Budi juga menyertakan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para siswa berkesempatan untuk menjawab dan mengajukan pertanyaan mengenai narkotika.

“Kami berharap dengan pendekatan yang komunikatif dan persuasif, para siswa dapat memahami dan menerapkan apa yang telah mereka pelajari dan terhindar dengan narkotika dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas IPDA Budi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS