Polres Sekadau Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Bidang Lalu Lantas

Peserta pelatihan fungsi teknis kepolisian tentang Lalu Lintas di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Selasa (14/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau

Sekadau (Suara Kalbar)- Guna meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian khususnya di bidang lalu lintas, Polres Sekadau menggelar kegiatan pelatihan fungsi teknis kepolisian tentang Lalu Lintas, di aula Bhayangkara Patriatama, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, mewakili Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, didampingi Kabag SDM AKP Suwaris selaku panitia pelatihan. Adapun peserta pelatihan adalah para personel Lantas, Samapta, dan Unit Samapta Polsek jajaran.

Wakapolres Sekadau, Kompol Riko menyampaikan pesan Kapolres bahwa pelatihan ini bukan hanya formalitas, namun diharapkan dapat berjalan dinamis dengan interaksi aktif antara instruktur dan peserta. Hal itu karena lalu lintas merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

“Pelatihan ini bertujuan untuk membekali personel Samapta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menangani Laka Lantas di wilayah Polsek,” kata Kompol Riko.

Contoh penting dari pelatihan ini seperti dalam kegiatan pergelaran personel, pengaturan lalu lintas di pagi hari. Di mana hal itu bukan hanya tugas fungsi Lantas, namun tugas seluruh personel untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Pendalaman materi disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi bersama Kanit Gakkum Aipda Yogo Bujono. Materi yang disampaikan meliputi TPTKP Lantas, penanganan kecelakaan lalu lintas, dan prosedur evakuasi korban.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS