Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

Foto Bersama Silaturahmi dan Halal Bihalal Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau, Sabtu (11/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/rie

Sekadau (Suara Kalbar) – Paguyuban Jawa Kabupaten Kalimantan Barat (PJKB) Kabupaten Sekadau menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 H dengan tema “Dengan Halal Bihalal Kota Tingkatkan Silaturahmi untuk Memperkuat Tali Persaudaraan dan Kebersamaan”, Sabtu (11/5/2024) siang.

Acara silaturahmi dikemas sederhana di salah satu rumah anggota di Gang Muji Nirboyo 2 Desa Sungai Ringin itu dihadiri Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kasat Binmas AKP Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto, pengurus paguyuban, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau Muhamdi menjelaskan Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau didirikan pada bulan September 2019 dengan Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 dan sudah masuk 5 tahun.

Sejumlah program dilaksanakan salah satunya kegiatan pertemuan 3 bulan sekali di setiap kecamatan.

“Karena Covid-19 maka kegiatan tidak berlanjut. Namun, kegiatan lain pengurus dalam membantu dalam mediasi masalah sosial di masyarakat sering dilakukan,” kata Muhamdi.

Muhamdi mengungkapkan dengan acara halal bihalal ini harapannya agar acara ini dapat menjadi momen untuk kembali menjalin silaturahmi antar anggota dan berharap agar Paguyuban Jawa dapat terus berkembang dan berkontribusi bagi masyarakat luas.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Paguyuban Jawa atas keaktifanya dalam menjalin silaturahmi dan persaudaraan antar anggota.

Kapolres juga mengajak Paguyuban untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sekadau. Selain itu, Kapolres menegaskan kesiapan Polres Sekadau dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Paguyuban Jawa dan masyarakat secara umum.

“Saya berharap adanya paguyuban ini dapat menjadikan yang jauh menjadi dekat, bukannya membangun tembok sehingga yang dekat menjadi jauh. Dan saya harapkan paguyuban ini turut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di Sekadau yang merupakan tanggungjawab kita bersama,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal, Rosid Anwar Jamil mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan baik pengurus dan anggota paguyuban jawa yang hadir dan suatu kehormatan telah dihadiri Kapolres Sekadau.

“Kami berharap momentum silaturahmi dan halal bihalal ini menjadi program mengeksiskan PJKB yang masih banyak agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan semua kalangan,” ucap Rosid.

Rosid juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia kegiatan yang sudah kompak sehingga tersenggara kegiatan dengan sukses.

“Terimakasih kepada semua yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan pendanaan urunan atau iuran dari anggota,” ujar Rosid.

Usai acara seilaturahmi dan halal bilalal, digelar rapat pengurus dan dihasilkan akan melanjutkan kegiatan rutin pertemuan 3 bulanan dan dijadwalkan pada akhir Mei di Kecamatan Sekadau Hilir. Selain itu akan dibentuk Kepanitiaan untuk persiapan Musda ke-II PJKB Kabupaten Sekadau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS