Polres Sekadau Gelar Latihan Sistem Proteksi Kebakaran

Latihan sistem proteksi kebakaran guna meningkatkan kesiapsiagaan dan keterampilan personel di halaman Mapolres Sekadau, Jumat (31/5/2024) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau

Sekadau (Suara Kalbar)- Polres Sekadau laksanakan latihan sistem proteksi kebakaran guna meningkatkan kesiapsiagaan dan keterampilan personel dalam menghadapi situasi darurat, khususnya kebakaran di halaman Mapolres Sekadau, Jumat (31/5/2024) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Polres Sekadau. Sesi pelatihan dimulai dengan penyampaian materi terkait teknik dan prosedur evakuasi, serta pemadaman api yang efektif dan aman dari Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sekadau.

Pada pelatihan ini juga dilakukan demonstrasi langsung oleh petugas dari Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan. Mereka memperagakan cara-cara efektif untuk memadamkan api, mulai dari penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) hingga teknik-teknik pemadaman yang lebih kompleks.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menegaskan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sekadau untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan keterampilan personel dalam menghadapi situasi darurat, khususnya kebakaran.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel Polres Sekadau siap dan terampil dalam menghadapi situasi darurat. Latihan ini sangat penting untuk mengasah kemampuan mereka dalam melindungi diri sendiri, rekan kerja, serta masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kegiatan ini disambut positif oleh seluruh personel Polres Sekadau. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan seluruh personel Polres Sekadau semakin siap dan sigap dalam menghadapi ancaman kebakaran, sehingga dapat memberikan rasa aman dan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS