Pj Bupati Sanggau Suherman Buka Musda Majelis Perempuan Melayu

Pj Bupati Suherman saat memberikan sambutan dalam musda MPM Sanggau.SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) -Pejabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Perempuan Melayu (MPM) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat di aula kantor Arpusda Sanggau, Kamis (16/05/2024).

Mengangkat tema ‘Dengan Musyawarah Daerah Majelis Perempuan Melayu Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan Untuk Menuju Indonesia Emas’. Pj Bupati Suherman menyebut arti tema tersebut sebagai kualitas hidup perempuan adalah upaya perbaikan kondisi fisik dan mental dalam pemenuhan hak serta kebutuhan hidupnya sebagai bagian dari HAM dari berbagai bidang.

Dengan diadakan Musda ini, Pemerintah berharap agar apa yang ingin dicapai dalam berorganisasi dapat berjalan dengan baik serta menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan untuk meningkatkan marwah dan budaya melayu yang hampir terlupakan oleh generasi sekarang.

“Karena kita ketahui MPM merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan penting untuk berperan dalam menanamkan dan meningkatkan untuk kemajuan perempuan melayu serta adat istiadat budaya melayu,” ujarnya.

Senada, ketua DPD MPM Kabupaten Sanggau Ulfah Sonhadji menyampaikan untuk musda kali ini dalam rangka pemilihan ketua baru periode 2024-2028 dan penyusunan program serta penyampaian ADRT hasil Mubes MPM Kalbar.

“Dengan Musda kali ini berharap bisa lebih giat lagi dengan bertambahnya kinerja kegiatan dari enam menjadi delapan agar tidak ketinggalan dalam pencapaian kinerja organisasi,”ucap Ulfah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS