Pj Bupati Sanggau Ingatkan Panwascam Jaga Kehormatan Bawaslu

Pj Bupati Sanggau Suherman. SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) -Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengatakan bahwa keberhasilan suatu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sangat bergantung pada integritas, profesionalisme, dan netralitas dari para pengawasnya.

“Kegiatan ini sangat penting dan bersejarah karena merupakan proses berjalannya demokrasi di Kabupaten Sanggau,”kata suherman dalam sambutannya saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau tahun 2024 di aula salah satu Hotel, Jumat (24/05/2024).

Suherman juga berpesan agar Panwascam harus senantiasa memelihara dan menjaga kehormatan Bawaslu sebagai Lembaga Penyelenggara Pemilu yang mampu menjaga dan memelihara netralitas dan asas-asas penyelenggaraan pemilihan.

“Tugas yang diemban oleh saudara-saudara sekalian adalah tugas yang sangat mulia dan harus dilakukan dengan jujur, adil, demokratis dan penuh tanggung jawab,” pinta Pj. Bupati Suherman.

Pj Bupati Sanggau itu juga berharap agar Panwascam dapat selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi, menjaga independensi, dan memastikan bahwa seluruh proses pemilihan berlangsung secara jujur, adil, dan transparan

“Mari kita wujudkan pemilihan yang berkualitas dan bermartabat, yang dapat mencerminkan kehendak rakyat secara sesungguhnya,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS