Pemberlakukan KRIS, RS Yarsi Pontianak Terus Tingkatkan Pelayanan

Petugas saat memasang infus pasien di RS Yarsi Pontianak, Sabtu (18/5/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ Yati.

Pontianak (Suara Kalbar) – Rumah Sakit Yarsi Pontianak siap untuk memberikan pelayanan maksimal meskipun Kemenkes RI akan melakukan penyederhanan kelas rawat inap BPJS akan diberlakukan pada pelayanan rumah sakit yang akan diberlakukan pada Juni 2025 mendatang.

Direktur RS Yarsi Carlos Djafara mengatakan adanya hal tersebut pihaknya tetap memaksimalkan pelayanan terhadap para pasien yang berobat dan melakukan rawat inap meski ada kebijakan baru oleh pemerintah.

“Hampir sebagian besar pasien yang datang menggunakan BPJS sehingga jika memang ada kebijakan baru maka akan kita patuhi dan taati sebagaimana mestinya,” ujar Carlos Djafara

Carlos menjelaskan awalnya rawat inap BPJS terbagi menjadi tiga kelas nantinya hanya ada kelas satu dan dua dan setiap ruangan akan diisi oleh empat tempat tidur pasien rawat inap.

“Kalau disini memang satu kamar biasa itu satu kamar empat tempat tidur sehingga jika diberlakukan maka kami siap,” jelasnya.

RS Yarsi Kota Pontianak memang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Pontianak Timur, Utara dan sebagian Kubu Raya untuk melakukan pengobatan, dan sebagian besar menggunakan fasilitas BPJS.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS