293 Peserta PPS Kota Pontianak Ikuti Seleksi CAT

293 peserta calon panitia pemungutan suara Kota Pontianak saat mengikuti tes seleksi di Pontianak, Sabtu (18/5/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ Yati.

Pontianak (Suara Kalbar) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak saat ini melakukan seleksi Computerized Assited Test (CAT) yang diikuti sekitar 293 peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka persiapan pemilihan kepala daerah pada November 2024 mendatang.

Anggota KPU Kota Pontianak Abdul Haris mengatakan pendaftar ada 319 peserta pada saat dibukanya pendaftaran panitia pemungutan suara, namun yang lolos seleksi administrasi hanya 293 orang.

“Dari 293 peserta ini nanti akan disaring menjadi 87 orang anggota PPS se Kota Pontianak terbagi 3 panitia di setiap kelurahan,” ujar Anggota KPU Kota Pontianak Abdul Haris Sabtu (18/5/2024) siang.

Nantinya setelah lolos seleksi Computerized Assited Test (CAT) sejumlah peserta akan melakukan tes wawancara yang berlangsung sekitar dua hari oleh panitia dari KPU Kota Pontianak.

“Tes wawancara itu bagi peserta yang lolos akan dimulai pada 21 Mei sampai 23 Mei mendatang,” katanya.
Setelah melalui sejumlah rangkaian tes sejumlah anggota panitia pemungutan suara terpilih di Kota Pontianak akan menjalani prosesi pelantikan yang diagendakan akan digelar pada 26 Mei mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS