News  

Menteri AHY Harap Hadirnya Water Security dalam Mengatasi Kelangkaan Air Dunia

Foto bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri pada jamuan makan malam pembuka rangkaian World Water Forum (WWF) 2024 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/05/2024). Kementerian ATR/BPN.

Suara Kalbar- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri jamuan makan malam pembukaan rangkaian World Water Forum (WWF) 2024.

Ia hadir bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju pada acara yang berlangsung di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/05/2024) malam.

Selaku tuan rumah, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyambut para kepala negara serta delegasi tamu undangan WWF ke-10 ini, termasuk saat agenda gala dinner berlangsung. Dalam sambutannya, Jokowi berharap dengan adanya agenda ini bisa membawa semangat bersama dalam memperbaiki lingkungan.

Satu di antara pembahasan WWF ke-10 adalah kebijakan tata kelola air dan sanitasi dunia. Menurut Menteri AHY hal tersebut menjadi tantangan bangsa-bangsa di dunia. Semangat yang diusung melalui forum ini yaitu ingin mencari solusi bersama dengan 149 negara lainnya untuk mengatasi kelangkaan air bersih.

Jika salah satu tantangan tersebut teratasi, Menteri AHY berharap dapat dihadirkan _water security_ yang di dalamnya termasuk Indonesia. Dengan demikian, masyarakat di dunia termasuk Indonesia tidak akan pernah kesusahan dalam hal air.

WWF merupakan forum internasional terbesar yang membahas dan merumuskan kebijakan tata kelola air dan sanitasi dunia. Adapun para kepala negara dan delegasi yang hadir pada malam ini dijamu dengan hidangan tradisional serta pertunjukan budaya khas nusantara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS