Sport  

Menpora Ajak Masyarakat Terus Beri Dukungan untuk Cabor di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo menghadiri acara nonton bareng (nobar) laga play-off Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Guinea U-23 di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis (9/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Humas Kemenpora. 

Suara Kalbar- Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengajak masyarakat menumbuhkan dukungan terhadap semua cabang olahraga di Indonesia.

Seperti dukungan terhadap cabang sepak bola dalam penampilan Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu terakhir. Hal itu disampaikan Dito saat menghadiri nonton bareng (Nobar) playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Guinea U-23, Kamis (9/5) malam, di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kami ingin ke depan tidak hanya sepak bola, tetapi di cabang olahraga lainnya, ketika berlaga untuk Olimpiade maupun kejuaraan dunia, kecintaan masyarakat untuk olahraga, timnas dan pemain Indonesia kita harus ditumbuhkan,” ujar Dito dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Dilansir dari Antara, sampai saat ini sudah ada sekitar 21 atlet Indonesia yang telah memastikan diri akan tampil ajang kompetisi olahraga tertinggi dunia di Paris. Para atlet berasal dari sejumlah cabang olahraga yaitu angkat besi, bulu tangkis, balap sepeda, panjat tebing, senam artistik, menembak, selancar ombak, dayung, atletik, dan panahan.

Dito menambahkan, doa dan dukungan masyarakat sangat penting sebagai bagian kekuatan para atlet untuk mengukir prestasi dalam kompetisi yang semakin mengharumkan nama Merah Putih di kancah dunia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS