Sport  

Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Irak, Akan Menghadapi Thailand dalam Ajang Piala Raja

Timnas Irak. (Instagram/@iraqnt_en)

Suara Kalbar -Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Irak, dikabarkan akan menghadapi Thailand dalam ajang Piala Raja. Kedua tim akan bertarung untuk menguji kekuatan mereka.

Timnas Indonesia dan Irak dijadwalkan akan saling berhadapan dalam dua turnamen, yaitu Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Untuk pertandingan melawan Skuad Garuda, tim yang dikenal sebagai Lions of Mesopotamia nampaknya sudah mempersiapkan diri. Anak asuh Jesus Casas akan berhadapan dengan tim lain dari Asia Tenggara, yaitu Thailand.

Thailand telah lama menjadi rival Timnas Indonesia di kawasan ASEAN dan keduanya telah sering bertemu dalam berbagai ajang internasional. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Irak ingin menghadapi Thailand, yang sering disebut sebagai “Raja ASEAN,” sebagai bagian dari persiapan dan untuk mengukur kekuatan mereka menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Melansir dari Bolatimes, Kamis (17/8/2023), kabar Irak bakal melawan Thailand ini dihembuskan oleh akun @IraqFootballPod. Pertama Lion of Mesopotamio akan menghadapi India.

Lalu Irak berpotensi melawan Thailand atau Lebanon di tempat ketiga atau final Piala Raja yang digelar September 2023 mendatang.
Di sisi lain, Timnas Indonesia baru mengumumkan satu lawan untuk FIFA Matchday September mendatang melawan Turkmenistan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS