Pasca Kecelakaan, Satlantas Polres Sekadau dan Warga Tambal Jalan Rusak di Entada

Penimbunan jalan rusak di Dusun Entada, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (10/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau

Sekadau (Suara Kalbar)- Kecelakaan maut akibat jalan rusak merenggut nyawa dua orang pengendara. Satlantas Polres Sekadau bersama Pospol Simpang 4 Kayu Lapis dan masyarakat lakukan perbaikan jalan rusak di lokasi kejadian, Jumat (10/5/2024).

Kecelakaan tragis itu terjadi di Dusun Entada, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Kamis (9/5) sore. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah sepeda motor Honda Revo berwarna merah hitam, mobil Toyota Avanza berwarna biru, dan truk Mitsubishi berwarna kuning.

Diduga pengendara sepeda motor tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang mobil Avanza yang memperlambat kendaraannya karena jalan sempit dan berlubang di sebelah kiri.

Pengendara motor Revo terjatuh ke kanan jalan. Kemudian ditabrak oleh mobil truk Mitsubishi yang melintasi saat bersamaan. Akibatnya dua penumpang sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian.

“Pagi tadi, setelah melaksanakan olah TKP lakalantas, Satlantas Polres Sekadau bersama masyarakat setempat kerja bakti menimbun jalan dengan sertu, pasir dan semen serta tanah,” ujar Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi.

Agus mengatakan, penimbunan jalan tersebut dilakukan oleh KBO Satlantas Polres Sekadau IPDA Alexander Aldo, bersama anggota Satlantas, anggota Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, Kadus Entada, Kades Bokak, dan masyarakat setempat. Penimbunan jalan ini kita harapkan bisa meminimalisir laka lantas di lokasi tersebut.

“Kita mengimbau untuk masyarakat agar berhati-hati saat berkendara, patuhi rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan daripada kecepatan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS