Kunjungi Lapas Singkawang, Kadivpas Kemenkumham Kalbar Beri Motivasi Bagi WBP

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Hernowo saat memberikan arahan di Lapas Kelas II B Singkawang, Kamis (16/5/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ Tri.

Singkawang (Suara Kalbar) –Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Hernowo memberikan motivasi dan pengarahan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Blok Hunian Lapas Kelas II B Singkawang, Kamis (16/5/2024).

Pada Kunjungan tersebut Kedivpas di sambut langsung oleh Kepala Lapas Singkawang Priyo Tri Laksono beserta pejabat struktural, staff dan jajaran regu pengamanan.

Dalam pengarahannya, Kadivpas menyerukan agar para warga binaan untuk menjaga kesehatan, kebersihan, dan ketertiban. Selain itu Kadivpas juga memberikan motivasi kepada Warga Binaan untuk berbuat kebaikan, menjaga lisan, dan rajin beribadah.

“Mari perbaiki diri, tinggalkan perbuatan yang tidak baik. Sadarilah semua kesalahan yang telah dilakukan dan instropeksi diri untuk tidak mengulanginya lagi kesalah yang pernah dilakukan,” pesan Hernowo.

Kegiatan pengarahan tersebut disambut sangat antusias oleh para warga binaan karena bisa langsung ngobrol dan tatap muka bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalbar dalam suasana yang penuh kebersamaan dan keakraban.

Sementara itu Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke Lapas Singkawang yang telah memberikan arahan dan motivasi langsung kepada seluruh warga binaan yang ada di dalam Lapas Singkawang, semoga hal ini akan menambah semangat kepada seluruh warga binaan dalam menjalani proses hukum dan pidana di dalam Lapas, sehingga mereka bisa lebih baik lagi dengan mentaati tata tertib di dalam Lapas, melaksanakan program pembinaan yang sudah terjadwal sampai mereka bebas nantinya.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai salah satu wadah dan bentuk pelayanan dan sharing warga binaan kepada petugas, dengan diadakan pengarahan ini akan memberikan komitmen kebersamaan antara warga binaan dengan petugas sehingga akan lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban yang lebih baik dan kondusif,” kata Priyo.
Diakhir kegiatan Kadivpas juga mengajak seluruh petugas dan warga binaan untuk berkomitmen agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Singkawang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS